Bagaimana cara jualan online yang cepat dan laris? Apakah berjualan di Instagram sudah cukup?

Apakah Anda sudah memiliki toko online? Atau baru ada niatan untuk membuat dan membuka toko online? Jika Anda masih pemula dan baru dalam menekuni bidang bisnis online ini sudah seharusnya cara ini diterapkan bagi bisnis Anda:

1. Menentukan apa yang ingin dijual

Jika tidak tahu apa yang ingin dijual jangan coba-coba untuk memulai jualan. Jadi hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan apa yang ingin dijual. Pastikan produknya seperti apa, apakah produk fisik atau jasa. Serta pastikan juga ketersediaan produk atau sumber daya yang dimiliki. Jangan sampai salah menjual karena ingin mengikuti trend saja. Anda tidak ingin mengecewakan pelanggan Anda bukan nantinya?

2. Membangun pondasi media social

Memilih untuk jualan online berarti sama saja Anda harus membangun social media yang kuat. Dimana ini menjadi aset digital yang harus dipertahankan untuk mendapatkan audience yang dituju. Buatlah akun social media untuk bisnis Anda yang sesuai dengan target pasar. Carilah peluang pada setiap channel media social bisnis Anda.

3. Membuat website bisnis

Cara selanjutnya untuk melakukan jualan online adalah dengan membuat website bisnis Anda. Setelah berjualan di media social selanjutnya website akan menjadi rumah bagi setiap informasi bisnis dan produk Anda. Tidak masalah mengeluarkan sedikit modal tambahan jika hasilnya bisa 2x lipat menutupi modal awal. Website bukan hanya menjadi rumah online melainkan strategy lanjutan dari proses jualan online Anda dimana didalamnya terdapat teknik strategy digital marketing lainnya.

Sama seperti penawaran spesial yang dimiliki buatwebku paket cocok untuk Anda yang baru memulai bisnis online ini. Pilihan tepat dengan paket terlengkap. Optimasi website sampai social media:

STARTUP – MULAI DARI 3.950K

  • Website/landing page
  • Create content: copywriting/ photo shoot produk (max 5)
  • Off site SEO
  • Create artikel 1x/mg (1 bln max 4)
  • Laporan traffic/report
  • 24jam CS (zopim)

Ingin melakukan diskusi lebih lanjut? Langsung saja hubungi kami!

4. Melakukan promosi

Gunakan content marketinguntuk melakukan promosi yang sesuai target audience Anda. Karena perlu Anda ketahui jika ada beberapa tipe pengguna internet yaitu tipe pencari informasi, pencari hiburan, dan pembeli. Jadi pastikan strategy promosi yang Anda pilih sesuai dan berjalan dengan efektif untuk hasilkan goals Anda.

5. Berikan nilai lebih

Memberikan nilai yang lebih adalah kewajiban. Misalnya dengan cara mempertahankan kualitas produk dan layanan yang tidak bisa ditemukan oleh bisnis lain. Gunanya apa? Sebagai cara membuat bisnis online Anda lebih unggul dari pesaing lainnya. Tentu Anda tidak mau kan, jika pelanggan Anda berpaling. Jadi berikanlah service terbaik Anda.