Jualan online menjadi pilihan utama saat ini untuk berjualan entah itu barang ataupun jasa. Sudah banyak yang mendapatkan keuntungan hanya dengan berjualan online ini.

Seiring dengan perubahan zaman semua aktivitas berubah menjadi kegiatan online. Salah satunya jual beli online yang sudah tidak asing lagi bagi khalayak banyak. Banyak media online yang bisa menjadi ladang penghasilan di era digital ini. Karena itu banyak pembeli cenderung lebih menyukai kegiatan jual beli online dibandingkan harus datang ke toko langsung.

Dewasa kini, media jualan online juga semakin berkembang dan banyak. Tetapi dari semua tetap ada media yang paling laris untuk tempat jualan online Anda, berikut ini telah kami rangkum 3 terbesar media jualan online paling laris

3 Media Jualan Online Paling Laris

1. Social Media

Media online yang paling banyak menarik pembeli. Yap! Social media. Anda bisa memulai berjualan online melalui social media. Untuk social media yang paling banyak diminati adalah facebook dan instagram. Tidak sulit untuk memulai berjualan di facebook maupun instagram Anda bisa memulai posting foto produk atau jasa di halaman fanpage atau akun bisnis yang Anda miliki. Kemudian jangan lupa untuk menyertakan detail produk pada postingan tersebut. Karena saat ini banyak pengguna yang melakukan perbandingan terlebih dahulu secara online dari toko online satu ke toko online selanjutnya untuk mendapatkan barang yang sesuai dengan kebutuhannya.

2. Ecommerce

Setelah dari social media mari beranjak ke media online selanjutnya, Ecommerce. Menjadi media jual beli online favorit oleh milenial saat ini. Anda bisa memulai dengan mempromosikannya melalui berbagai penawaran menarik yang ada pada masing-masing ecommerce. Melalui fitur yang disediakan oleh pihak ecommerce Anda juga bisa lebih detail lagi untuk menjelaskan produk yang ingin Anda jual. Perlu Anda ingat karena berjualan online jadi pelanggan bisa kapan saja mengakses toko online Anda, jadi pastikan deskripsi yang ada sudah jelas dan detail yaa.

3. Website

Tidak lengkap rasanya jika berjualan online tanpa memiliki website bisnis online sendiri. Mengapa hal ini penting? Website bagaikan rumah bagi bisnis Anda, melalui website Anda bisa mengumpulkan data base yang berguna untuk terus mengikat pelanggan melalui email marketing. Semua kegiatan online ini bisa Anda lakukan secara bertahap. Misalnya saja mengisi konten di website dengan berbagai informasi seputar produk dan mengajak untuk berlangganan newsletter jika tidak ingin ketinggalan info seputar produk terbaru.

Sekarang Anda bisa memulai jualan online melalui media tersebut. Jadi media online mana yang sudah mulai Anda jalankan?